May 06, 2008

KOKI SUNDA

koki sunda yang terletak di jalan sudirman. pas di seberang penjual martabak terang bulan. dulunya ditempati oleh golden thai. klo mo makan tomyam sih . gw masi milih tomyan family deket campus ato yg di cempaka tuh. yg paling ujung. klo mo ke sana biasa kita lewatin laomao buat beli buku cerita dulu hoho. tapi kali ini makanan sunda " koki sunda"

harga nya terjangkau dan lumayan murah di banding dengan kita makan di KFC or Texas or AW yg mahal itu. karena makanan ini khas sunda... ya manis2 de. lalapan nya free.. jadi klo yg suka banget dengan makanan gratis bisa ambil sebanyak mungkin. hehe. kebetulan yg di pesan itu nasi liwet. yah kemarin di gramedia ada resep nya tuh. i ll copy paste the recipe, so bet. you can try. pretty simple and cheap i think. hehe. ada juga resep yg lain. i ll blog another time.... ok.


tempenya. cirikhas nya berbeda. walau tebal. tapi rasanya meresap sampai ke mana mana. pokonya semua gigitan berasa bumbu yang memadai. satu memang tidak akan pernah cukup untuk anda yang sedang berselera tinggi untuk makan malam.


Kalo masalah cabe. memang ada pedas dan campuran rasa manis. tapi sudah cocok kalau di makan dengan campuran nasi dan sayur dan daging yg lain.


begitu juga dengan seafood popiah nya. rasa renyah di luar. sangat renyah dan rasa seafood dan campuran sedikit sayur di dalam panas dan akan terasa meleleh hebat di dalam mulut. jadi. rasa renyah dan rasa lembut hangat yg di gabungkan sangat cocok dengan saya yg mengemari popiah.


hmmm...... kalau sate. mungkin seperti sate2 ayam yang lain. tapi kali ini bumbu nya tidak di buat begitu halus sehingga ada rasa kacang yg tergigit ketika kita makan sate nya. sangat cukup rasanya. manis dan asin dari bumbu dan tentu aroma sate ayam itu sendiri di panggang tidak terlalu gosong. sehingga. ketika di makan kelembutan nya pas . dan tidak lupa bawang goreng yg sudah tidak asing lagi.

jus yang saya pesan kemarin ada lah jus sayur sawi dan nenas. jadi inget pas pesan jus ini. jgn di beri gula. karena rasa manis dari nenas sudah sangat pas untuk kita. karena jika terlalu manis. kenikmatan jus itu akan berkurang dengan hebat nya.


overall . makan di koki sunda. " good "

tetapi harus di ingat. karena makanan di sana banyak yang berupa daging ayam. maka harus perbanyak makan sayur untuk membantu pencernaan.


KOKI SUNDA

5 comments:

Dora said...

duh put!!!! nampak sedap!!!! uuuiii.......
iler iler i...

Pipin said...

ia do.. enak juga. nasi liwetnya harum tuh. lumayan enak. boleh try deh hehe

KOKISUNDA said...

Bagi Yang Berdomisili Di Pekanbaru - Riau, Boleh Try Menu ini...Dijamin Ga Akan Menyesal...:)
Check This Out ---- > http://kokisunda.co.cc

Thanx..
God Bless U All

KOKISUNDA said...

Bagi Yang Berdomisili Di Pekanbaru - Riau, Boleh Try Menu ini...Dijamin Ga Akan Menyesal...:)
Check This Out ---- > http://kokisunda.co.cc

Thanx..
God Bless U All

KOKISUNDA said...

Yang Ingin Coba Menu Baru...KOKISUNDA