June 10, 2007

minggu yang melelahkan

Ya... ini lah minggu yg melelah kan sepanjang masa...


Minggu sebenarnya hari yg cocok buat tidur tiduran. tapi tidak hari ini. pagi pagi benar. jam 7, sudah bangun dan mandi... berangkat lah aku abang ku dan sodaraku ke kebun sawit di sei.pinang daerah kampar. sesampai di lokasi. bergegaslah kami berjalan menuju lokasi perkebunan karet yg telah di beli. daerahnya semak dan rawa. tapi karna beberapa hari tidak hujan. untunglah tanah tidak tergenang air.

pagi itu suasana masi cerah dan sejuk dengan sinar matahari, tapi jalan nya itu penuh dengan anak kayu bekas babatan orang kerja dahulu yg masi mengambil hasil karet.

Akhirnya keliling memutar daerah sekitaran 20 hektar selesai. di perjalanan. jejak yang paling banyak di temui adalah jejak babi hutan yg membuat kubangan sendiri. kelihatannya seh , di sana banyak babi hutan tuh. banyak buah sawit yg di makan . dasar babi tak guna... cheeehhhh..

Welleehh.. jalan nya berliku2 , lebih parah dari lari hash. karna semak nya masi tinggi dan binatang2 kecik nga tau apa itu main gigit aja.

setelah sekitar satu jam akhirnya kelarlah perjalanan dan kita pun balik ke pondok. sepatu da basah semua. harus nya tadi pake sepatu bot. tapi gpp lah. enak juga pake sepatu biasa. lebih ringan seh.

uhh baru aja buka sepatu. kaus kaki pun basah.

tiba tiba , oput , ada pacet tuh... duh tenrnyata pacat isep darah. nga tau diri. aneh nya nga terasa sama sekali. maka kucabut lah itu pacat dan di bakar lah dia.

Huihhh.. jam 10.30 nih. saat nya balik ke kota lagi.

sampai di rumah sempat mandi . makan mee and ayam goreng. tapi second trip itu ke kota rumbai dan minas.

di minas itu uda lah panas. ternyata masi ada juga orang yg bakar lahan. tapi siang itu angin nya sejuk bener. duduk di pondok sebentar pun terasa ingin tidur siang. tapi cuaca begitu cepat berubah. dari panas. sejuk hingga mendung.

di minas seh. cuman keliling aja. masuk ke pelosok2 dan melihat apa yg di kerjakan mereka. setelah itu, balik lah dan menuju ke kandang ayam.di sana sepi kaya semua ayam uda di panggang. mungkin ayamnya pada bobo semua , karna uda sore

uda lah cape lah aku ceritanya... p;okonya. inilah minggu yg melelahkan.... duh besok uda senin. nga bisa tidur enak juga.....

haihhhh :(

cheers... enjoy....

1 comment:

Unknown said...

Wah, tiring journey must be. But it seems fun adventuring through these plantation area.