March 02, 2009

Saatnya anak anda untuk belajar renang

@ paroi negeri sembilan - malaysia
marilah berenang

ya bisa diakatakan sendiri. saya belajar renang sejak dini. dan hasilnya saya tidak takut air dan tidak takut berenang. saya bisa mengukur kemampuan saya dan tenaga yang saya miliki untuk menempuh suatu jarak renang yang lumayan jauh. ketika kaki saya cramp, saya dapat mengerakakn tubuh hingga ke posisi dimana saya tetap dapat berenang dengan hanya tangan saja.


sangat sayang jika kita ke pantai yang air nya bersih dan kita hanya bisa berdiri dan melihat dari atas kapal. sensasi yang di rasakan adalah sangat berbeda.


menikmati snorkling tidak dapat hanya mengandalkan life jacket and so on. anda harus bisa bergerak bebas di air. sesuai dengan keinginan anda .


jadi waktu yang sangat tepat untuk anak belajar renang adalah usia 4 tahun. atau boleh mendekati 4 tahun. ini adalah masa masa emas kepada anak. usia 4 tahun anak sudah mempunyai daya serap yang cepat untuk beradaptasi dengan air.


namanya juga anak umur 4 tahun. suka lari kiri lari kanan. dan sudah tentu itu berarti perkembangan otot dan rasa ingin tahu bertambah berkembang, dengan begitu percayalah beberapa kali session saja anda dapat melihat perkembangan yang terjadi. memang perkembangan awal terlihat. tapi tidak lah mudah untuk membuat anak kecil berenang seperti ikan dalam waktu yang singkat.


pelajaran awal yang akan di ajarkan adalah bagaimana supaya anak tidak takut dengan air. caranya ialah dengan memberikan contoh seperti mencelupkan seluruh badan termasuk ke kepala dan menghembuskan nafas keluar ketika berada di dalam air dan lalu naik kemudian mengambil nafas dengan mulut , bukan hidung.


setelah anak tidak lagi takut dengan air. ajarkan gerakan kaki kodok atau pun gerakan bebas.


setelah gerakan kaki mereka benar. berikan lah kick board . ajarkan mereka mengunakan kick board dan dengan kaki menendang sesuai dengan gaya kodok. tahap ini kita harus memegang anak ini. karena mereka belum terlalu bisa mengapung ato pun floating di air.


Waktu yang dibutuhkan untuk menguasai gerakan dasar ini setidak nya membutuhkan waktu 1 tahun dengan sesi latihan sekitar 2 kali seminggu. cepat nya anak anda dapat berenang dan menguasai hal hal yang lain tergantung kesungguhan anak, daya tangkap, kemampuan fisik, dan kemauan menjalankan instruksi.


contacts : pipin suryadi - 0819 2727-1688 (pekanbaru) lets get started with a splash.
tEACH Swimming , affordable price , flexible time and place

4 comments:

Anonymous said...

wah.. good persuasion put! ku juga jadi mo daftar!hehe

Pipin said...

haahahaah you are welcome.... hihi

kan lagi promosi2

Anonymous said...

bwahahahha pandai kali lo bercerita. :) Good luck. I wish I can swim anymore. Tidak ada kolam renang yang dalam di sini. Bosan. Yg ada pun jauh dan kotor.

Pipin said...

emang... di sini satu satu nya yg bagus cuman di pangeran. tapi itu pun nga gitu puas lah. soalnya tutupnyajam 7 . trus nga ada lampu malam punya.

klo mao kita buka satu de. olympic size. plus indor haha... IF IF IF...