October 19, 2008

What A Happy Life - 2 -

cerita ini hanya di buat buat , bukan yang sebenarnya
its some random photos that i snap. and the make up / fake story i made up for fun.. ho ho ho.. and the person in the photo , i dont know them , its just random OK... so chill out..

Di hari yang minggu yang cerah dan udara sejuk yang terasa , apek dan geng nya (dino dina pui dan dut) menaiki motor untuk ke tempat tujuan yang telah mereka rencanakan hari sebelumnya. tentunya apek sendiri mengendarain motor , anaknya 2 dan pui dan dut saling berpelukan duduk di belakang.

karena kesibukan apek dari hari senin hingga hari sabtu , apek pun berencana membawa anak anak nya beserta pui dan dut untuk menikmati hari minggu yang cerah. apek sungguh sayang dengan kedua anak nya. tiada rasa penyesalan sedikitpun di hatinya . ( ya semalam sih gw ntn tv , ada ayah yang menyesal punya anak dalam kehidupannya - ayah yang kejam, jadi cerita ini apeknya di ceritakan sebagai apek yg sayang anak deh.)

sekilas cerita, bisnis apek memang begitu lumayan tahun ini. apek memang hanya menjual barang barang kelontong berupa bahan dari plastik. tapi dengan kegigihan yg di tekuninya, apek sekarang punya langganan tetap yang membeli dalam jumlah lusinan dan kadang membeli dalam jumlah kodi. seperti contohnya ibu iyat di pasar pagi jalan durian , pak samosir di pasar sago jalan juanda dan pak aseng pasar bawah jalan a.yani . mereka membeli dagangan apek secara banyak dan menjualnya kembali.

memang harga yang di berikan apek relatif murah dan terjangkau. untung dari penghasilan nya pun yaitu 10 percen di sumbangkan untuk vihara dekat rumahnya. memang apek yang baik, (apa kah aku berlebih2 terhadap apek ini) apek ber prinsip. harga murah untung sedikit tapi penjualan booming. yang hitung2 hidup apek sudah sejahtera. tapi apek tidak pernah mau melupakan anak2 nya , pui dan dut juga.

jadi sekilas ini lah kira kira rencana apek hari minggu pagi. yang jelas pui dan dut di kasi mandi pagi dulu. karena malu donk keluar sana si pui dan dut gitu bau. ya maklum aja. beberapa hari ini pompa air untuk sedot air dari sumur rusak. jadi apek dan anak anaknya sibuk menimba air untuk mandi lah. masak lah , cuci motor lah. tapi apek lupa mencuci pui dan dut.

jadi di pertengahan jalan nangka ujung ada sebuah jembatan atau titi, nah pas di bawah titi itu. air yang mengalir lumayan ok , dan jernih. bisa di lihat ikan ikan pun berendam di dalam. jadi tanpa pikir panjang apek melempar pui dan dut ke dalam parit dengan air yang bersih. yang cham ee. apek lupa. si dut saja yang bisa renang. si pui sudah kalang kabut di dalam air dan hampir pingsan. untung deh masi sempat di selamatkan.

dan seperti biasanya pui dan dut susah banget di mandiin. jadi apek pun memakai cara biasanya. dut dan pui di beri shampoo sebanyak2nya. dan langsung di lempar ke air. tapi si monyet pui di lempar ke tempat yang agak dangkal. setelah bergelut di dalam air tapi masi belum bersih. terpaksa deh lempar lagi.

nahhh setelah 3 kali lembar bersih deh mereka. semua pun senang dan bahagia.

ngomong2 uda jam 11 nih. kRuuuukkk... perut pun berbunyi. broooommmm.... setelah menjewer kuping motor bebek ( biasa motor bebek , di masukkan gigi , di jewer langsung jalan. tidak perlu pake kopling2 segala) . rencana apek makan siang ada lah (ikan baung asam pedas khas pak abbas) lumayan jauh punya tempat tapi sungguh worth it. lumayan mahal sih, tapi memang sedap betul.

apek makan 2 ekor ikan baung asam pedas
dino makan jengkol dan ayam gulai satu ketul
dina makan ayam goreng 1 ketul
pui dan dut (lupa di beri makan)

memang apek payah. suka lupa. tapi sebenarnya pagi tadi pui dan dut sudah makan sih..

panas terik yang mencekam siang pun sudah datang. tujuan berikutnya adalah berburu ikan dan mancing di sungai galo-galo . maksud berburu adalah dia harus menyelam , memakai kaca mata air dan menembak ikan dengan tembakan rakitan yang di buat dengan karet ban yang berlapis2 dan tembakan yang terbuat dari kawat kira kira 2.5 inch dengan jarak tembak 1 meter.

sementara apek memulai berburu. pui dut dina dan dino hanya bisa memegang pancingan dan duduk di bawah pohon yang rindang dekat dengan sungai

(dasar bego apekkkk, mana ada ikan mao keluar siang2, yang ada juga istirahat semua) memang apek yang teler.

ikan pun tak dapat. tapi mereka semua bersenda gurrau sambil tiduran di bawah pohon yang rindang. tidak terasa hari pun sudah menjelang sore. barulah saat itu beberapa ikan lele ,mujair dan beberapa ekor kodok tertangkap.

selesai sudah acara hari ini , apek hanya bisa mensyukui semua kebaikan dari alam sekitar sebagai limpahan nikmat dalam hidupnya. apek dengan senang menjalai dan menikmati irama kehidupan yang senantiasa berubah dan bukan justru menentangnya..

end

2 comments:

Anonymous said...

T_______T Whoaaa love your story put!!

Anonymous said...

wahh ciek ini lah akibat kerjaan ku yang agak sikit banyak membingung kan.

jadi asal ngaur deh ceritanya.
btw thx ya....