October 28, 2008

mix

tidak seperti biasanya pikiran di otak hari ini dan hari semalam dan hari hari sebelumnya minggu lalu agak tidak tenang. ntah apa tapi yang jelas " takut membuat keputusan yang salah"

seperti kerja yang binggung sebelumnya. akhirnya setelah deal dengan orang nias itu. totalnya ada 22 orang itu sudah termasuk anak bayi2 kecil di dalamnya. kalau terlintas lagi mereka itu semua orang NIAS. dan kenyataan yang ada dari pengalaman orang lain sebelumnya. orang nias ini susah di ATUR.

ya mengingat itu pun ada lah pengalaman dengan orang kerja sebelumnya yang pertama melarikan diri dengan barang saya semua adalah orang nias , si ucok. baru nga sampai satu minggu kerja. semua barang di bawa kabur tak tersisa. duit pinjaman pun di bawa kabur tak tersisa. perjanjian kontrak kerja. hanya sekedar kertas putih belaka.

setelah itu orang orang kerja yang lain juga pernah ribut dan mengancam mao kelahi. klo nga salah sih itu orang batak. ya ntah bagaimana bagaimana dengan ketua mereka. akhirnya mereka mao ribut dengan saya. dan ya tentunya saya takut donk.... klo saat itu nyawa melayang sia sia... yah berarti sia sia donk... hehe untung nga deh...

jadi Orang kerja nias di sini memang mendapat predikat buruk. jd kesempatan hari minggu kemaren ini memang saya sempatkan untuk bertemu ketua mereka dan berbincang2. dengan maksud secara terbuka. berharap kerja ini bisa berlanjut. dan jika tidak bisa berlanjutpun. dari kedua belah pihak berharap. bisa datang baik baik dan keluar baik baik. dan jika tidak cocok. dan dari pihak kita mendapat ancaman dan hasil kerja yang tidak sesuai. makan dia selayaknya ketua harus keluar dengan baik baik tanpa menuntut apa pun.

yah cuman berharap kerja bisa di lakukan. dan jika tidak bisa kerja pun. mereka bisa keluar dengan baik2 tanpa harus ribut.

2 comments:

Anonymous said...

masa seh mrk ada predikat buruk? yg di toko kayaknya rajin2 dh! and ga banyak gomong nya..

Anonymous said...

emang sih, klo mereka cuman 2 orang gitu nga banyak trouble punya....

tapi.. klu uda ngumpul sampe 22 orang ato lebih. wahhh uda deh... ribuk kiri kanan. ini itu , segala macam. kelihatannya sih bego bego gitu tapi otaknya da puter2 entah kemana punya.

mereka kerja sih rajin plus tenaga mereka nomor satu. tapi klo da berkomplotan gitu . itu yang susah di atur. ketuanya sendiri aja susah ngatur anggotanya yg nias. nga bisa pake bahasa indo pula. harus pake bahasa nias punya.